cartoon anime

all information about the manga, cartoons and anime

Ouran High School Host Club  

Ouran High School Host Club


Di postingan ini, saya akan mereview salah satu manga yang sudah cukup terkenal, baik di Jepang maupun Indonesia. Judulnya : Ouran High School Host Club karya Bisco Hatori. Manga ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari remaja, dewasa, laki”, ataupun perempuan karena ceritanya yang mengandung unsur drama, atau komedi.

Manga bergenre drama, komedi, dan shoujo ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Haruhi Fujioka yang berasal dari keluarga sederhana. Ia bersekolah di sekolah elit yang hanya berisi murid-murid dari kalangan atas berkat mendapat beasiswa. Haruhi terpaksa bekerja sebagai pesuruh di sebuah klub bernama: The Ouran High School Host Club, karena tidak sengaja memecahkan vas seharga 8 juta yen atau 64 juta rupiah (tentu dengan keadaan ekonominya yang seperti itu, dia tidak sanggup menggantinya).

Kemudian, mulailah kehidupan Haruhi yang penuh keanehan, bersama para anggota Host Club: Tamaki Suoh yang ingin disebut “King” (meskipun anggota lain tidak pernah menyebutnya begitu) , Kyoya Otori, si kembar Hitachiin Kaoru dan Hikaru yang sedikit memiliki kelainan (namun itulah daya tarik mereka), Haninozuka Mitsukuni (Honey) yang merupakan anggota paling cute (bahkan lebih mirip anak SD daripada murid SMU), dan Morinozuka Takahashi (Mori) , jagoan Kendo yang dingin. Mereka adalah sekelompok cowok tampan yang mempunyai banyak waktu luang untuk menemani para murid cewek SMU Ouran.

Ketika para anggota host club melihat Haruhi tanpa kacamatanya, mereka langsung mendandani Haruhi, dan meminjaminya seragam baru. Dan ternyata, wajah dan sifat alaminya (tidak dibuat” seperti para anggota host club lain) mendapat perhatian dari para siswi. Sejak itu, Haruhi dipaksa melayani para siswi yang datang ke host club.
Awalnya, Haruhi dikira cowok oleh para anggota Host Club, karena ia berdandan seperti pria (pake kemeja ayahnya karena nggak sanggup bayar seragam yang seharga 24 juta rupiah alias 300 ribu yen) dan berambut pendek,ditambah kacamata berbingkai besar. Tapi lama kelamaan para anggota Host Club menyadari jenis kelamin Haruhi yang sebenarnya: cewek (hanya Tamaki yang terlambat menyadarinya). Namun sejak itu hanya anggota Ouran saja yang mengetahui bahwa Haruhi sebenarnya perempuan.

Mereka pun mengalami berbagai masalah yang mewarnai cerita ini. Seperti saat Hruhi membeli kopi instan “rakyat jelata”, atau saat mereka kedatangan tamu yang merupakan . Di saat ini, di Indonesia manga ini diterbitkan dalam
Jseorang otaku  majalah komik bulanan Hanalala (dari Hanalala eps. 1 sampai sekarang belum tamat” juga).

Karakter” dalam manga ini :

- Fujioka Haruhi (seiyu : Maaya Sakamoto)

 
Anak yang berasal dari keluarga miskin, dan dapat bersekolah di SMU Ouran karena mendapat beasiswa. Daya tariknya adalah sifat alaminya yang membuat dia sangat manis. Namun kalau berbicara suka blak-blakan, tanpa memikirkan perasaan orang lain (khususnya Tamaki).


- Tamaki Suoh (seiyu : Mamoru Miyano)
 
 Ketua dari Host Club yang senang menyebut dirinya “King”. Ciri khasnya adalah sikapnya yang sok romantic di depan para siswi, meskipun terlihat sangat dibuat”. Sering ngambek sendiri kalo merasa shock mendengar komentar pedas Haruhi, tapi tetep nggak ada yang mem-perdulikannya .Jmeski sudah menyudut sendiri.

- Kyoya Otori (seiyu : Masaya Matsuzake)

 Merupakan manager Host Club yang senang berbisnis dan mencari uang. Haruhi menjulukinya “Shadow King”. Sebenarnya awalnya dia mendekati Tamaki karena keluarga Tamaki adalah saingan keluarganya. Namun kini mereka menjadi bersahabat.


- Hitachiin kaoru (seiyu : Soichiro Hoshi) dan Hitachiin Hikaru (seiyu : Kenichi Suzumura)

 Sepasang saudara kembar yang memiliki sifat yang sangat aneh. Mereka suka menjahili Tamaki dan teman” mereka, dan kadang suka membuat drama romantic di antara mereka berdua.


- Haninozuka Mitsukuni (seiyu : Ayaka Saito)
  
Mitsukuni atau biasa dipanggil Honey yang berwajah cute dan tubuh yang pendek dan selalu membawa boneka kelincinya. Sifatnya yang polos dan cengeng makin membuat Honey mirip anak kecil. Tapi itu semualah yang membuat para siswi tertarik padanya. Anehnya, sebelum masuk Host Club, Honey adalah juara nasional dan ketua klub karate di Ouran yang tegas. Dia sangat dekat dengan Mori, terlihat seperti ayah dan anak.
- Morinozuka Takashi (seiyu : Daisuke Kiiri)

 Anggota Host Club yang paling pendiam dan ‘cool’. Selalu bertindak sesuai insting. Ia adalah sepupu Honey dan dulu keluarga Mori menjadi pelayan keluarga Honey, namun dengan ikatan pernikahan, posisi Mori telah berubah. Ia nampaknya sangat menyayangi Honey.

Bookmark this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

0 komentar

Posting Komentar